AMBON, Ambontoday.com- Anggota DPRD Kota Ambon, Margaretha Siahay menyarankan Pemkot Ambon untuk menggencarkan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di madrasah.

Hal ini dilakukan untuk mendukung dan mempercepat pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Capaian vaksinasi untuk siswa madrasah perlu ditingkatkan sehingga bisa menyelenggarakan pembelajaran tatap muka secara maksimal,” kata Siahay, Senin (17/1/2022) di Baileo Rakyat Belakang Soya.

Siahay mengatakan, para siswa madrasah juga merupakan anak-anak yang perlu diperhatikan untuk dididik dalam proses belajar di sekolah. Namun tentunya Pemerintah Kota Ambon perlu melakukan sosialisasi yang intensif kepada orang tua.

“Dengan dilaksanakan vaksinasi maka akan membentuk kekebalan tubuh dan juga semua sekolah bisa melakukan pembelajaran tatap muka,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, sebanyak 12.663 atau 39,98 persen anak usia 6-11 tahun di Kota Ambon sudah divaksin Covid-19 dalam 3 hari pelaksanaan vaksinasi massal.

“Kita berharap hari ini naik lagi, karena kemarin itu tinggal 01 menjadi 40 persen,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy kepada media ini di sela-sela kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Prabowo, Jumat (14/1/2022) meninjau vaksinasi massal anak 6-11 tahun di Tribun Lapangan Merdeka.

Selain di Tribun Lapangan Merdeka, kata Pelupessy, vaksinasi anak usia 6-11 tahun juga digelar di sekolah dan puskesmas.

“Jadi untuk yang belum vaksin bisa di sekolah dan juga di puskesmas terdekat,” ungkapnya. (AT-009)

Print Friendly, PDF & Email