Visi Misi Prioritas Bangun Unpatti

No comment 351 views

Ambontoday.com, Ambon – Dengan Visi terwujudnya Universitas Pattimura bermutu, Inovatif, Berkemampuan Iptek, Kompettitif dan berbudaya kepulauan Prof M. J Sapteno SH M.Hum akan menjadi Prioritas bangun Unpatti ke depan.

Demikian penegasan Rektor Terpilih M. J Sapteno kepada wartawan usai pemilihan Rektor Unpatti Kamis (11/2) di Aula Rektorat Unpatti lantai 2.

Dikatakan juga bahwa, dari lima Misi yang juga menjadi prioritas yang dapat dan akan saya bersama seluruh Sanat Universitas dan akademi Unpatti bahu membahu menjawab dan mewujudkannya yakni, Meningkatkan sistem dan manajemen kelembagaan yang berkualitas, Meningkatkan kualitas proses pendidikan, kemahasiswaan dan sumber daya manusia yang berkualitas, Meningkatkan akses riset dan kemampuan teknologi, inovasi dan produk-produk berkualitas; dan Memperluas akses kerjasama dalam dan luar negeri.

Ia menambahkan kalau keberhasilannya adalah dukungan dari seluruh anggota senat dan yang akan dilakukan untuk membangun Unpatti kedepan akan sesuai dengan visi dan misi, melaksanakan seluruh program dan melanjutkan apa yang pernah ada.

Sementara terkait kerja sama menurutnya nantinya Unpatti akan tetap melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah dan seluruh kabupaten kota karena Universitas harus memanfaatkan seluruh potensi yang tersedia untuk menggerakan sistim pemerintahan maupun perekonomian di Maluku.

Diakuinya juga bahwa, kalau kerjasama selama ini belumlah maksimal karena kebijakan yang ditempuh baik dari Pemda maupun Unpatti, hal ini dikarenakan kebijakan-kebijakan yang ditempuh baik oleh Pemda maupun Unpatti yang pernah ada belumlah maksimal sesuai kebutuhan Unpatti maupun Pemda terhadap Generasi bangsa yang menuntun ilmu di Unpatti.(AT.007)

Jadilah Orang Pertama share:
author