20 June 2024
Kab.BurSel

Wabup Bursel; Masih Banyak ASN Tidak Disiplin Berpakaian Dinas

Ambontoday – Wakil Bupati Buru Selatan Gerson Eliezer Selsily mengungkapkan, ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buru Selatan masih banyak yang tidak disiplin dalam cara berpakaian dinas.

Selsily mengungkapkan itu pada apel pagi di halaman Kantor Bupati, Senin pagi kemarin, (2/8).

Dikatakan, ada beberapa hal yang ingin dia sampaikan, pertama, terkait dengan penerapan disiplin, terutama di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Buru Selatan.

“Disiplin ini masih menjadi sebuah catatan penting, masih menjadi sebuah bahan, masih menjadi materi yang harus kita tegakkan,” ucap Selsily.

Dikatakan, setelah dirinya bersama Safitri Malik Soulisa di lantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati dan melakukan evaluasi, ternyata disiplin oleh ASN maupun PTT masih menjadi catatan tersendiri bagi dirinya dan Bupati.

Lanjut Selsily soal kedisiplinan dalam hal berpakaian dinas yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Sebutnya bahwa, masih saja ada ASN yang tidak taat dalam berpakian berseragam dinas.

“Padahal berpakian ini adalah sebuah keharusan yang harus kita ikuti. Ketika kita berada dalam satu lingkup pemerintahan, suda harus taat pada aturan-aturan yang berlaku,” ujarnya.

Menurutnya, berpakaian juga bisa menunjukkan kewibawaan seorang ASN dan juga kewibawaan dari pemerintah daerah.

“Ketika ada tamu yang datang, mereka membuat penilaian, ternyata cara berpakaian kita masih belum disiplin. Hal itu akan menjadi penilaian yang kurang baik baik bagi kita, ujarnya.

Selain disiplin cara berpakaian seragam dinas kata Selsily, disiplin ASN dalam masuk kerja masih banyak yang belum taat sesuai aturan.

“Sebagai seorang ASN dan PTT, mari kita taat pada jam kerja yang telah diatur dan ditetapkan,” pinta Selsily.

Dikatakan Selsily, jangan disaat jam kerja, masih banyak ASN dan PTT yang berkeliaran di jalanan.

“Sangat tidak bagus dan mengurangi kinerja dan pelayanan bagi kepentingan masyarakat kita,” tandas Selsily.

Selsily juga berharap kepada pimpinan-pimpinan OPD untuk setiap absensi di OPD masing-masing itu betul-betul ditegakkan dan segera di laporkan.

“Karena kita akan kontrol terhadap ASN-ASN yang melakukan aktivitas kerja, sebetulnya mereka tidak disiplin,” ujar Wakil Bupati.

Kata Wakil Bupati, ada ditemukan ASN yang suda pada SK penempatan, tetapi selama 10 bulan tidak pernah melaksanakan tugasnya.

“Bagaimana kita bisa kontrol itu, kita bisa mengontrol itu melalui absensi,” sebutnya.

Dikatakan, disiplin seorang ASN sangat penting karena sangat mempengaruhi kinerja OPD dan kinerja pada pemerintah daerah. (Biro Bursel)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X