13 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan

Waduh KKT Masih Tetap Sona Merah

Saumlaki, ambontoday.com – Kondisi pandemi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) saat ini masih tetap stabil pada Sona merah dengan Pasian terkonfirmasi sebanyak enam orang pasien.

Kondisi ini, seakan Kabupaten bertajuk Duan Lolat ini teranjam, mengingat sudah dua bulan lamanya enam Pasian ini seakan masih dirawat di KKT, namun entah rumah sakit atau puskesmas mana yang melakukan karantina atau ditangani secara serius oleh dokter atau para nakes.

Mengingat, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) KKT Theo Resilowy ketika dimintai keterangan, pihaknya menjelaskan, “Tidak ada lagi pasien Covid-19 di daerah ini lagi, jika itu masih ada, bisah ditanyakan langsung ke RSUD PP. Margarety, mereka lebih tahu karena mereka yang menangani pasien langsung” jelas Resilowy kepada ambontoday.com pekan kemarin diruang kerjanya.

Direktur RSUD PP. Margarety dr. Fulfully CH. E Nuniary ketika dikonfirmasi ambontoday.com diruang kerjanya pekan kemarin katakan, sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD PP. Margarety.

“Kemungkinan itu pengimputan diprovinsi dobel, dari laporan kami ke Dinkes bulan Maret kemarin ada tiga pasien, kemungkinan Dinkes laporan ke Pemprov tiga terkonfirmasi, kami juga melapor, karena itu pada sistim yang terapdet secara otomatis,” ujar direktur.

Ditanyakan terkait enam pasien yang masih menandai KKT sebagai Sona merah, pihaknya akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas (Gustu) Provinsi Maluku, terkait enam pasien yang masih ada pada grafik edaran Pemprov.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinkes KKT dan dan Pemprov bersama Gustu Pemprov” tegasnya.

Pernyataan Nuniary sejak awal bulan Mei hingga kini tidak ada perubahan pada grafik edaran Gustu penanganan Covid-19 Pemprov tertanggal 02 Juni 2021 KKT masih ada pada Sona merah dengan pasien terkonfirmasi enam orang. Ada apa dengan semua ini, besar dugaan ini terkait anggaran Covid-19 atau memangnya problem sistim dan atau ini sebua permainan.

Kondisi ini, menjadi pertanyaan pada kalangan masyarakat KKT, apakah daerah ini masih ada pasien Covid-19, ini mesti menjadi perhatian serius dari Pemda KKT agar tidak menjadi ketakutan bagi masyarakat KKT secara keseluruhan. (AT/tim)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X