Wagub Buka Pasar Murah Jelang Bulan Suci Ramadhan 1440 H

AMBON, Ambontoday.com – Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno secara langsung membuka secara resmi Basar Pasar Murah menyambut Bulan Ramadhan 1440 H Tahun 2019, yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Perindusterian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Selasa (30/4).

Menurutnya, pasar murah ini implementasi dari program Pemprov dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang terjangkau, terutama bagi umat Muslim yang akan menjalani bulan suci Ramadhan di provinsi Maluku. Selain itu untuk memberi kesempatan bagi para pengusaha dan distributor berpartisipasi dalam membantu Pemprov dengan menjual kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang terjangkau.

“Tentu juga gunanya pasar murah agar meringankan beban masyarakat terutama kaum muslimin untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Serta juga membangun kebanggaan dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk dalam negeri. Kami harap Disperindag terus lakukan pantauan agar tidak terjadi permainan harga dan masyarakat yang membutuhkan bisa jangkau,” akuinya.

Sementara Kepala Disperindag Maluku, Elvis Pattiselanno dalam laporannya mengatakan, komoditi yang dijual pada pasar murah yakni telur ayam, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu kental manis, mie instan, mentega, beras dan kebutuhan pokok (Bapok) lainnya. Dimana Bapok yang dijual adalah harga dibawah harga distributor.

Sedangkan untuk distributor pada pasar murah diakuinya, ada 9 distributor dan Dolog Divre Maluku, yakni CV Gema Rejeki, PT Tri Samudra, FA Bandil, Hypermart ACC, Hypermart MCM, PT Padimas Prima, CV Makmur Abadi, PT.PPI, CV Bahagia, PT Bintang Sakti Semesta dan Foodmart Ambon Plaza. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author