Wagub Lepas Peserta Baku Dapa Anak Dan Remaja se-GPM

Ambon, ambontoday.com – Didampinggi ketua MPH Sinode GPM
Pdt. A.J.S. Werinussa, Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahunurua, melepas secara langsung peserta baku dapa anak dan remaja se- Gereja Protestan Maluku (GPM) termasuk Maluku Utara, yang diselenggarakan MPH Sinode, mulai dari tanggal 17-19 September, di pantai Nyama, Kecamatan Moa Timur, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) .

Rombongan temu anak berangkat dari pelabuhan Lantamal IX Ambon, jumat (14/9) dan diperkirakan sampai di pelabuhan Kaiwatu Sabtu, (15/9).

Wakil Gubernur dalam sambutannya, mengatakan anak dan remaja merupakan sumber daya Gereja dan Bangsa yanh sangat penting. Mereka adalah generasi penerus yang mesti dapat perhatian penuh. Sebab ditangan anak dan remaja masa depan bangsa dan negara termasuk Gereja dipertaruhkan.

“Oleh sebab itu, acara baku dapa anak dan remaja se-GPM merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis dalam rangka meningkatkan kualitas anak dan remaja,”ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bukti keseriusan GPM untuk mempedulikan anak dan remaja, sebagai anugerah Tuhan, sekaligus sumber daya yang paling penting.

Dikatakan, kegiatan ini semakin menarik karena dipusatkan di wilayah terdepan Maluku, wilayah terdepan NKRI, wilayah perbatasan dengab Timor Leste.

Kata Sahuburua, Ini merupakan terobosan yang luar biasa, seperti Presiden Jokowi yang membangun daerah pinggiran, maka pemusatan di bumi Kalwedo menegaskan pemihakam GPM terhadap wilayah-wilayah pomggiran, seperti Yesu yang berpihak kepada orang-oramg kecil dan ponggiran.

“Ini sebuah langkah simbolik yang penuh makna dan penuh manfaat,”ucapnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini bernagai potensi daerah MBD, Maluku da. Maluki Utara dapat diperkenalkan kepada peserta baku anak remaja untuk selanjutnya dapat diceritakan keindahan alam, kekayaan budaya dan keramahan masyarakat bumi Kalwedo.

“Kirany semua pihak dapat saling menopang untuk suksesnya acara akbar ini,”cetusnya. (AT – 007)

Jadilah Orang Pertama share:
author