21 June 2024
Kab.BurSel

Wakapolda Maluku Pimpin Upacara Peresmian Polres Bursel 

Ambontoday.com – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Provinsi Maluku Brigjen Pol, Jan de Fretes memimpin upacara Peresmian Polres Kabupaten Buru Selatan. Upacara Peresmian tersebut berlangsung di halaman Mapolres setempat, Senin, 29/8/2022.

Turut hadir saat itu, Wakil Bupati Buru Selatan Gerseon Selsily, Sekda Iskandar Walla beserta pejabat Pemda BurseL, Kapolres Buru Selatan AKBP Agung Gumilar, Kapolres Buru AKBP Egia Kusumawiatmaja, Pimpinan dan anggota DPRD Buru Selatan dan Kabupaten Buru serta undangan lainnya.

Sambutan Kapolda Irjen Lotharia Latif yang dibacakan oleh Wakapolda Jan de Fretes mengatakan, peresmian ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polri, khusnya Polda Maluku untuk melakukan transpormasi menuju Polri yang Presisi, predik, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan, guna meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat.

Jelasnya lanjut, perkembangan lingkungan dan strategis yang terjadi akhir- akhir ini sangat berimplikasi pada peningkatannya tantangan tugas Polri.

“Tugas polri guna menyusuaikan kebutuhan dan menjawab dinamika yang ada, perlu dilakukan penataan organisasi melalui prinsip tata kelola lembaga yang baik dan bersih,” ujar Wakapolda.

Dikatakan lanjut, Polres Buru Selatan telah melewati serangkaian proses verifikasi dan studi kelayakan untuk memastikan telah terpenuhinya kriteria dan persyaraatan, meliputi perkembangan jumlah penduduk, perkembangan gangguan Kamtibmas dan serta dukungan dari masyarakat dan pemerintah daerah setempat.

“Selanjutnya Polres Buru Selatan juga membawa konsukensi pada penambahan jumlah personil Polri secara kuantitas, hal ini dapat diimbangi dengan peningkatan sumber daya personil Polri” Kata Wakapolada Maluku.

Wakil Bupati Buru Selatan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Wakapolda Maluku dan rombongan di Negeri Lolik Lalen Fedak Fena ini.

“Atas nama Pemerintah Daerah, Saya ucapakan selamat kepada jajaran Kepolisian Polres Buru Selatan atas diresmikan Polres Buru Selatan, semoga tujuan kita untuk mewujudkan Bursel yang lebih damai dan nyaman dapat tercapainya,” ujar Selsily.

Kata Selsily, dengan peresmian Polres ini kata Selsily, masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas keamanan dan mendapat pelayanan sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.

“Kehadiran Polres di daerah ini dalam rangka mendukung dan menunjang tugas pokok dan fungsi Polri dalam mengawal kemanan dan ketertiban serta pelayanan masyarakat,” jelas Selsily.

Usai upacara, Wakapolda dan Wakil Bupati didampingi Kapolres Buru Selatan membuka tirai nama Polres Buru Selatan ditandai penekanan sirine. Dilanjutkan peninjauan ruangan Polres Buru Selatan. (Biro BurseL)

.

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X