Walau Diguyur Hujan, Festival Pagelaran Seni Tahun 2017 Berjalan Sukses

Ambontoday.com, Ambon.- Sekertaris Dinas Pendidikan dan Budaya Provinsi Maluku, Dra. Mimi Hudjadjani, membuka secara resmi Festival Pagelaran Seni Tahun 2017, yang diselenggarakan Bidang Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, bertempat di Patimura Park, Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (19/), ditandai dengan tabuhan Gong.

Walaupun diguyur hujan, tak menyurutkan niat para peserta kegiatan Festival Pagelaran Seni 2017 di bawa sorotan Tema “Melalui Seni Pertunjukan Kita Bangun Budaya Masyarakat Maluku” untuk menyuguhkan  karya seni oleh sejumlah Sanggar yang ada di Ambon dan sekitarnya.

Dalam Sambutannya mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hudjadjani mengatakan, saat ini banyaknya tayangan enterteiment di berbagai media perlahan mulai mengikis dan mempengaruhi identitas seni dan budaya daerah, khususnya dikalangan siswa dan generasi muda.

Dikatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku yang menaungi 11 Kabupaten / Kota di Maluku memiliki visi/misi memajukan pendidikan anak-anak Maluku serta melestarikan dan mengembangkan Seni  Budaya Maluku.

“Melalui pentas Seni Budaya oleh para siswa yang tergabung dalam berbagai sanggar akan menampilkan Seni Tari, Musik Tradisional dan Teater, dimaksudkan untuk memberikan edukasi secara konkrit terhadap perilaku dan pembentukan karakter dari generasi-generasi bangsa khususnya di Maluku,” jelas Hudjajani.

Untuk diketahui, kegiatan Festival Seni Budaya 2017 yang dilakukan Bidang Kebudayaan, Dinas Provinsi Maluku kali adalah yang ke-2, dengan menampilkan 10 pertunjukan yang menampilkan pertunjukan Seni Tari dari 4 Sanggar, Seni Musik akan dibawakan 4 Sanggar serta Seni Teater oleh 2 Sanggar. (AT008)

Jadilah Orang Pertama share:
author