23 April 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Ekonomi Kota Ambon

Walikota Ambon: Benar, ODP Asal Bekasi Positif Covid-19

Ambon, Ambontoday.com– Warga asal bekasi yang berkunjung ke Kota Ambon untuk mengikuti kegiatan dinyatakan positif Covid-19 di RSUD dr Haulussy Ambon.

Pernyataan ini dibenarkan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada Ambontoday.com Via Telephone Seluler, Minggu (22/3/2020) di Ambon.

Ia mengatakan, 14 teman Orang Dalam Pantauan (OPD) asal bekasi akan diisolasi dan diperiksa kesehatannya, demikian juga para pegawai dan staf yang ada di Hotel Amaris

“Pemeriksaan penting dilakukan bagi seluruhnya mengingat penyebaran virus Covid-19 ini sangat cepat dan berbeda dengan lainnnya,” akuinya.

Untuk itu, Louhenapessy berharap, masyarakat kota Ambon tetap tenang dan tidak panik serta memperhatikan apa yang disampaikan oleh Pemerintah.

Selain itu, masyarakat dihimbau untuk selalu memperhatikan petunjuk-petunjuk tentang upaya menghindari diri dari ancaman virus serta tidak perlu keluar rumah kalau tidak ada hal yang penting. “Pemerintah Kota Ambon akan segera mengambil langkah yang diperlukan bagi kestabilan dan kenyamanan masyarakat Kota Ambon,” tandasnya.

Lanjut Louhenapessy, Pemkot Ambon sementara mengantiispasi kira-kira langkah-langkah apa yang akan diambil segera, untuk mengatasi kondisi ini juga segera mengambil langkah konkrit sejalan dengan ditemukannya pasien positif Covid-19 ini.

“Langkah yang akan diambil seperti meningkatkan dan memperluas penyemprotan cairan diisfektan, meningkatkan sosialisasi, dan terus memberikan pemahaman ke masyarakat tentang pentingnya menjaga jarak dan tidak melakukan aktifitas dalam jumlah banyak,” jelasnya. (AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X