23 April 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Walikota Ambon Harap Lokakarya Nasional Energi dan Iklim Hasilkan Pikiran Konstruktif

AMBON, Ambontoday.com- Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena berharap lokakarya nasional energi dan iklim UIGreenMetric tahun 2023 dapat menghasilkan pikiran -pikiran konstruktif membangun Kota Ambon.

Demikian disampaikan Boedwin Wattimena dalam sambutannya Rabu (7/6/2023)
di Aula Lantai II Rektorat Unpatti, Rabu (7/6/2023).

Dijelaskan perubahan atau pertumbuhan suatu kota atau suatu wilayah, tentu dipengaruhi oleh aktivitas yang dibuat sehingga kota itu terus bertumbuh dan berkembang dari berbagai sisi kehidupan atau bidang kehidupan.

“Seiring dengan perkembangan kota yang terjadi tersebut, juga membawa dampak yang cukup serius soal masalah lingkungan hidup,”ucapnya.

Dirinya mengaku dengan hadirnya kondisi tersebut maka harus mampu menciptakan harmonisasi antara aspek lingkungan, aspek ekonomi dan juga aspek sosial yang menjadi bagian daripada faktor-faktor pendukung perkembangan kota itu.

“Keseimbangan antara ketiga aspek ini diharapkan dapat terus terwujud sehingga harapannya generasi mendatang dapat minimal menikmati seperti apa yang kita nikmati,” ucap Boedewin.

Menurutnya tanggung jawab bersama untuk memastikan bahwa semua sumber daya, termasuk sumber daya alam harus dijaga dan dilestarikan supaya bisa dinikmati oleh generasi-generasi yang akan datang.

“Minimal jangan sampai nanti generasi yang akan datang hanya diwariskan kota yang bagus dan kota yang tidak lagi memiliki berbagai dukungan dari aspek lingkungan yang dimaksudkan,”ungkapnya.

Karena itu diharapkan pembangunan kota saat ini diarahkan difokuskan untuk minimal bisa memenuhi indikator penilaian setiap kota.(AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X