Ambon, Ambontoday.com- Sebanyak 314 Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Ambon yang terdiri dari 115 laki-laki, dan 199 lainnya perempuan.

siap diberangkatkan ke tanah suci pada 15 Juni mendatang.

Hal ini disampaikan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena di gedung Ashari Al-fatah Kota Ambon Senin (12/06/2023).

Dirinya mengatakan, 314 calon jamaah haji merupakan warga kota yang mendapatkan berkah dan rezeki untuk menunaikan ibadah haji.

“Kita patut disyukuri atas nama pribadi keluarga serta segenap jajaran Pemerintah Kota Ambon selamat atas diberangkatkannya 314 jamaah calon haji Kota Ambon Tahun 2023,”ucap Walikota.

Menurutnya, Ibadah haji adalah salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan bagi setiap umat Islam.

“Dimana yang mampu untuk melaksanakan serangkaian ibadah tertentu di tanah suci Mekkah sesuai dengan ketentuan syariat Islam setiap umat Islam,”ungkapnya.

Dirinya meminta, calon jamaah haji kota ambon dapat menjaga diri meningkatkan kesabaran dan rasa syukur menata niat yang tulus dan mengingat tujuan beribadah haji untuk mendapat Kerinduan Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan yang maha kuasa.

“Untuk semua jamaah calon haji Kota Ambon agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat secara disiplin di setiap aktivitas sehari-hari lebih khususnya dalam mengikuti rangkaian kegiatan ibadah haji di tanah suci,”tandasnya (AT-009).

Print Friendly, PDF & Email
Spread the love