21 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Walikota Apresiasi Launching Pojok Peduli TBC Stunting Mandiri di Kelurahan Nusaniwe

AMBON, AMBONTODAY.COM- Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena memberikan apresiasi terhadap Launching Pojok Peduli TBC Stunting Mandiri untuk ke 3 kalinya.

Setelah dilakukan sebelumya di Laha, Batu Merah,dan Kelurahan Nusaniwe, Jumat (25/8/2023).

“Kami memberikan terimah kasih dan apresiasi terhadap Pemerintah Provinsi, secara khusus kepada Gubernur dan Ketua TP-PKK, yang dalam selang waktu tidak terlalu lama telah melaunching untuk ke-3 kalinya Pojok Peduli TBC Stunting, yakni di Laha, Batu Merah, dan saat ini di Nusaniwe,”ungkap Walikota.

Walikota mengungkapkan
Pojok peduli TBC dan stunting ini menjadi peringatan bagi semua bahwa TBC dan stunting mesti diperangi bersama .

“Karena kita punya tanggung jawab menciptakan kualitas generasi muda bangsa khusus generasi muda di Kota Ambon apa yang kita mau mengharapkan di 10-20 tahun ke depan kalau generasi muda hari ini tidak kita menjaga dan lindungi mereka supaya mereka terhindar dari berbagai penyakit termasuk TBC dan stunting,”jelasnya.

Dirinya akui hingga saat ini Ambon penderita TBC dan Stunting di Ambon masih cukup tinggi, dimana data menunjukan bahwa sampai tahun 2022 tingkat kasus TBC masih cukup tinggi yaitu sebanyak 1331 penderita.

Selain itu,untuk jumlah kematian akibat TBC pada tahun 2022 sebanyak 37 kematian, bahkan sampai Juni 2023 sudah mencapai angka 18 kematian di kota ambon.

Karena itu Pemerintah Kota Ambon bersama dengan tim penggerak PKK Kota Ambon terus mengupayakan penduduk kota Ambon terhadap stunting menyelesaikan berbagai persoalan yang terkait dengan gagal tumbuh anak.(AT-009).

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X