Walikota Beri Arahan Bagi CPNS Yang ikut SKB

Ambon, Ambontoday.com – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy memberikan arahan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan mengikuti tes SKB. Arahan tersebut dilakukan di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (7/12/2018).

Sebagai Informasi, ada sebanyak 275 peserta yang lolos SKD berhak mengikuti SKB yang akan dilaksanakan pada 8-9 Desember 2018 mendatang di SMP Negeri 6 Ambon.

Dalam arahannya, Louhenapessy mengatakan ada 93 formasi yang akan direbut oleh 275 CPNS yang ikut SKB. Tetapi, untuk 93 formasi tersebut hanya akan diisi oleh 134 orang.

“93 formasi dari 134 ini akan diikuti oleh 275 orang yang akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), ini 275 kurang 134, kurang lebih ada 141 yang gugur,” ujarnya.

Dia meminta kepada para CPNS untuk semaksimal mungkin mengikuti tes SKB yang akan dilaksanakan. Pasalnya, akan ada yang gugur pada tes ini.

“Anak-anak sudah berjuang semaksimal mungkin untuk bisa lolos 275 di tahap ke dua ini adalah seleksi kompetensi bidang, Nah kemudian nanti tahap ke tiga interview atau wawancara, saya minta betul saudara-saudara besok akan mengikuti SKB, saudara pakai ini kesempatan sebaik mungkin untuk gunakan ini,” tuturnya.

Selain itu, Louhenapessy mengungkapkan telah menyampaikan aspirasi kepada Presiden terkait dengan CPNS di lingkup pemeritah kota Ambon.

“Saya mengambil inisiatif untuk menyampaikan aspirasi kepada presiden dengan cara saya, karena kurang lebih 2.259 yang mengikuti seleksi di kota ini, yang ternyata yang lulus itu hanya 30 orang, dan dari 30 orang itu dia hanya mengisi formasi kurang lebih 21 berarti dari 30 kalau isi lagi 21 berarti ada sembilan orang yang gugur, artinya ada satu formasi yang lulus itu tiga orang padahal formasi itu butuh satu orang,” tutupnya. (AT-011).

Jadilah Orang Pertama share:
author