Walikota Lauching Djalan Baroe Creative Festival 2018

AMBON, AMBONTODAY.COM– Guna memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 dan Hari Raya Qurban 22 Agustus 2018 mendatang, Kampoeng Djlan Baroe, Kelurahan Hunipopu, Kecamatan Sirimau-Ambon menggelar berbagai kegiatan yang digelar dalam satu paket yakni Djalan Baroe Creative Festival 2018.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang secara langsung melaunching Djalan Baroe Creative Festival 2018 mengatakan, semua lorong jalan yang ada di kota Ambon sangat dihormati tapi yang sangat dibanggakan adalah Djlan Baroe Creative Festival 2018.

“Hari ini tidak cukup selaku walikota, saya hanya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang tinggi kepada para muda-mudi disini,” ungkapnya Selasa (14/8/2018)

Ia mengatakan, masayarakat jalan baru melalui remaja dan pemudanya membuat suatu terobosan yang betul-betul baru. “Oleh karena itu, selaku Walikota saya haruis menyampaikan rasa bangga dan teriama kasih kepada adik-adik remaja di jalan baru maupun masyarakat yang ada disini,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, banyak orang mengatakan jalan baru sumpek, kotor dan sebagainya, hari ini citra dan iments itu berubah total untuk kemajuan Pembangunan Kota Ambon lewat Djlan Baroe ini.

“Ini contoh yang sangat baik sekali, untuk itu bisa saja kedepan, kita merayakan Idul Fitri sebagai festival di Djalan Baroe supaya tidak lagi ada kuliner-kuliner yang berjualan di jalanan tetapi berjualan di djalan baroe,” harapnya.

Ia mengakui, kalau seluruh lorong seperti ini, maka betul-betul Ambon manise terwujud. “Saya suka cita betul karena banyak orang bilang dirinya kreatif tapi belum profesional polanya sehingga kali ini betul-betul kreatif bagi kota ini,” paparnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Kampung Djalan Baroe, Irfin Latuconsina mengatakan, selama ini kampung ini dianggap kumuh, maka dengan kreativitas dari anak-anak muda ini maka imets dan citra kampung ini dapat dirubah menjadi yang lebih baik.

“Dengan ini kita dapat membantu Pemerintah Kota Ambon untuk mewujudkan Ambon sebagai Kota Musik dunia dan Ambon sebagai kota wisata,” akuinya.

Untuk itu, sangat diharapkan bantuan dari Pemerintah Kota Ambon guna memperhatikan ketersedian sarana dan prasaran tempat sampah bagi kelanjutan
kebersihan kampung Djlan Baroe ini kedepan. (AT-011)

Jadilah Orang Pertama share:
author