17 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Ekonomi

Warga Batu Merah Terima 250 Paket Sembako

AMBON, Ambontoday.com- Sebanyak 250 paket sembako dibagikan kepada warga Galunggung, Negeri Batu Merah, kecamatan Sirimau Kota Ambon, pada kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Jumat (7/5/2021) di Mesjid Kautsar, Galunggung.

Wakil Walikota (Wawali) Syarif Hadler, dalam sambutan pada kegiatan tersebut menyatakan, paket sembako diberikan kepada warga untuk memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Tidak semua orang menerima paket sembako ini, namun hanya kepada mereka yang benar – benar berhak menerima, yakni para janda, lansia, serta mereka yang tidak memiliki penghasilan tetap,” kata Wawali.

Dirinya berharap, bantuan paket sembako ini tidak dilihat dari jumlah atau nilainya, melainkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kalau lihat nilai, sudah pasti ada berkahnya, kalau lihat berkahnya, pasti kita mensyukurinya, kalau kita bersyukur, maka Allah akan lipatgandakan nikmat-Nya bagi kita di Bulan Ramadhan ini,” ujarnya.

Dijelaskan Wawali, Safari Ramadhan Pemkot tahun ini dilaksanakan tanpa acara buka puasa bersama, sebagaimana pelaksanaan tahun – tahun sebelumnya. Hal ini karena pertimbangan situasai pandemi Covid-19

“Untuk Safari Ramadhan biasanya di lakukan lebih dari 10 titik lokasi di desa maupun kelurahan, tapi tahun ini karena pertimbangan situasi pandemi kita pusatkan di tiga lokasi saja, yakni di Negeri Rumah Tiga, Laha dan Batu Merah,” ungkapnya.

Pembagian paket sembako juga ungkap Wawali juga dilaksanakan dengan memperhatian protokol kesehatan, dimana warga penerima paket sembako tidak datang sekaligus, namun secara bertahap sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Semua prosesnya dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi,” tandasnya.

Untuk diketahui, selama tiga hari telah berturut – turut telah dibagikan 750 paket sembako kepada warga dalam kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemkot Ambon, dengan rincian untuk di Negeri Rumah Tiga 300 Paket, Negeri Laha 200 Paket, dan Negeri Batu Merah 250 paket. (AT-009).

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X