Waspada,Modus Pencurian Terbaru Di Kota Ambon

Ambon,Ambontoday.com-Tepatnya di Kota Ambon,Depan pegadaian telah terjadi kehilangan 1 buah handphone,Aksi pencurian tersebut terbilang nekat oleh pelaku yang tak kenal takut,Pencurian yang di lakukan dengan modal nekat karena pelaku melakukan aksinya itu di tempat keramaian,sungguh sangat keterlaluan.

Modus pencurian yang sama pernah dialami oleh seorang warga Yanto beberapa bulan lalu.

“Saya hendak pergi untuk membeli bakso di depan kantor pertanian,tepat jam 8:42 malam,tanggal 05/8/2020. Sebelum membeli bakso saya ditahan oleh seorang pria yang duduk di atas sebuah motor merek Vino warna putih,Pelaku meminta bantuan saya untuk meminjamkan Handpone merek Oppo A3S milik saya untuk menelpon temannya”

“Saya merasa tergerak untuk menolongnya namun selang 2 menit pelaku melarikan Handpone saya dengan menancap gas tanpa ada rasa takut.Terlihat ada 2 orang sebelumnya yang telah mendahului saya untuk memberikan HP mereka untuk yang bersangkutan namun mereka berdiri tepat di depan motor pelaku,tutur korban saat di temui di Kediamannya Tanah Tinggi.(5/8/20).

“Setelah pelaku melarikan diri saya meminta bantuan dari para tukang ojek yang ada disana namun disampaikan bahwa akan sangat sulit untuk dikejar”

“Saya segera membawah kotak Handpone Oppo A3s ke kantor polisi perigi 5 dan melaporkan hal ini,namun disampaikan bahwa coba dicek plat nomor polisi dari pelaku,saya sangat kecewa karena di Kepulauan Tanimbar pernah ada kasus kehilangan Handphone namun hanya lewat kotak HP dengan menghubungkan kode rahasia pada Handphone maka pasti akan di temukan keberadaan barang milik korban namun mengapa tidak bisa untuk Handphone saya?”,tanya Ayub.

Dirinya,Meminta bantuan dari tokoh terdekat dengan menampilkan rekaman sisi TV (red-Camera Pemantau) namun tidak terlihat Jelas.
Saya berharap pihak ke polisian dapat mencari dan menemukan pelaku karena ini bagian dari kejahatan yang sangat tidak terpuji karena apabila tidak di tanangani secepatnya masalah ini akan mengganggu ketentraman publik.(AT/Paet)

author