21 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Wattimena ; Masalah Stunting Masih Jadi PR Bersama

Ambon, Ambontoday.com- Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengungkapkan masalah Stunting di Kota Ambon hingga saat ini masih menjadi bagian PR bersama.

“Semua yang terkait dengan penanganan stunting, mesti mengerti dan memahami tugas pokok, serta fungsinya seperti apa, sehingga tidak menimbulkan ego-ego sektoral antara satu dengan yang lainnya,” ungkap Walikota usai mengikuti kegiatan Penguatan Kapasitas Building Stunting Kota Ambon tahun 2023, di Hotel Marina Kota Ambon, Senin (3/4/2023).

Menurutnya dengan bersama -sama melaksanakan tugas tanggung jawab masing-masing, maka tanpa disadari secara bersama bisa menjawab program yang di lakukan baik penanganan atau penurunan angka stunting.

“Terhadap persoalan stunting untuk jumlah peserta didik Paut di kota Ambon usia2-6 tahun mencapai 25. 417 anak. Dari jumlah tersebut, 9.551 anak sudah mendapatkan pelayanan, sementara 15. 866 anak belum. Padahal, di usia 2-6 tahun itu, beresiko Stunting,”jelasnya

Selain itu Kota Ambon memiliki 33.878 keluarga sasaran yang tersebar di 50 desa, Kelurahan dan Negeri, dengan kepala keluarga beresiko stunting (KBS) sebanyak 20.910 KBS.

Dengan demikian untuk mengatasi persoalan Stunting di kota Ambon, diakuinya tidak dapat dilakukan oleh satu pihak namun diperlukan sinergitas antara semua pihak untuk nantinya menyelesaikan persoalan-persoalan stunting di Kota Ambon.(AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X