Birokrasi dan Pemerintahan Lingkungan Hidup

Wattimena:  Pembangunan Gedung Gereja Laharoi Jadi Pergumulan Warga Jemaat GPM Lateri

Ambon, Ambontoday.com- Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, menghadiri peletakan penjuru pembangunan gedung Gereja Laharoi Jemaat GPM Lateri, Klasis Pulau Ambon Timur, Rabu(6/9/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri
sekda Maluku, MPH Sinode GPM, pimpinan opd di jajaran provinsi Maluku, anggota DPR RI ,anggota DPD RI ,anggota DPRD provinsi dan Kota Ambon serta Bupati seram bagian Timur .

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena dalam sambutannya mengatakan,
pembangunan gedung gereja tentunya didasari oleh keinginan untuk memiliki sebuah gedung gereja yang ada representatif dan memberikan kenyamanan bagi warga Jemaat dalam beribadah.

“Pembangunan gedung gereja menjadi pergumulan setiap warga Jemaat GPM Lateri.dan harus diwujudkan dalam peran dan tanggung jawab bersama dengan didasari semangat kekeluargaan dan kebersamaan sampai dengan selesainya pembangunan
gedung gereja ini ,”jelasnya.

Menurutnya satu hal yang diyakini bahwa keberhasilan Jemaat dalam membangun gedung gereja ini ,pada waktunya nanti adalah semata-mata adalah karena kasih dan kemurahan Tuhan .

” Pemerintah Kota Ambon sangat berkepentingan dan konsen dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kota Ambon,”katanya.

Terutama kata Walikota berkaitan dengan pembangunan mental dan spiritual .

“Ini merupakan poin penting dalam upaya mewujudkan salah satu tujuan pembangunan kota Ambon yaitu menciptakan tata kehidupan manusia Ambon yang manis secara berkelanjutan,”kata Walikota.

Oleh karena dirinya mendorong untuk terus bersama -sama meningkatkan rasa persaudaraan dan persekutuan, eratkan tali kekerabatan dan persaudaraan .

“Tingkatkan terus ketahanan ekonomi ,pemberdayaan masyarakat meningkatkan harmonisasi sosial, mengembangkan sumber daya manusia serta pembentukan karakter dan moral,”ucapnya.

Selain itu lanjut Walikota terus mendukung program-program pemerintah kota dalam meningkatkan kebersihan lingkungan, menjaga keamanan dan ketertiban serta berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Mengkahiri sambutannya dirinya menyampaikan
selamat memulai pembangunan gedung gereja kepada seluruh warga Jemaat ini .

Baca Juga  Nisrina Alifa Raih Best Talent 2020

“Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberkati kita sekalian dalam seluruh tugas pelayanan dan pengabdian kita,”tandasnya (AT-009)

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X