Wawali Apresiasi Goes To Campus

Tidak ada komentar 74 views

AMBON, AMBONTODAY.COM – Wakil Walikota Ambon (Wawali), Syarif Hadler memberikan apresiasi kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) provinsi Maluku atas terselenggaranya kegiatan OJK Goes To Campus (OGTC) yang berlangsung di kampus Polireknik Ambon, Senin (25/2/2019).

Menurut Wawali, kegiatan tersebut memiliki nilai yang strategis guna meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya para mahasiswa, dosen, dan civitas akedemika lainnya dalam membangun kota Ambon dengan sasaran pengutan dan pemahaman layanan jasa keuangan.

“Melalui kegiatan ini para mahasiswa dapat mengenal dan mengetahui literasi dan inklusi keuangan lewat ketersediaan akses pada berbagai lembaga, produk dan layanan jasa keuangan sesuai kebutuhan,” ungkapnya.

Literasi keuangan sangat penting untuk mendukung fungsi-fungsi ekonomi. Semakin banyak masyarakat yang tahu mengenai manfaat dan produk jasa keuangan, semakin besar transaksi keuangan yang dapat diciptakan dannpada akhirnya akan menggerakan roda perekonomian.

Sementara itu, Kepala Kantor OJK Provinsi Maluku, Bambang Hermanto mengatakan, tujuan dilaksanakan OGTC agar nantinya mahasiswa sebagai agen perubahan dan sosial kontrol dapat mengambil peran dan memberikan pengaruh yang lebih besar kepada masyarakat di sekitar.

“Kegiatan ini merupakan salah satu distribusi informasi dan edukasi keuangan yang masif dan diharapkan para mahasiswa yang mengikuti, nantinya memberikan memberikan informasi kepada masyarakat melalui intelektual yang dimiliki,” terang Bambang. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author