17 June 2024
Kab.KKT Lingkungan Hidup Maluku

Wow!! Polisi di Tanimbar “Serang” Markas TNI  Jelang HUT.

Saumlaki, ambontoday.com – Malam ini, Selasa (04/10/2022), tepat pukul 24.59 WIT terjadi hal yang tak biasa usai Seluru personel Kepolisian di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KepTan) melakukan “penyerangan” besar-besaran ke Markas Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berada di kabupaten yang bertajuk Bumi Duan Lolat ini.

Penyerangan tersebut dilakukan dengan terlebih dahulu, pihak Kepolisian setempat telah mempersiapkan sejumlah amunisi yang akan digunakan saat penyerangan nantinya, yakni “Kue Ulang Tahun”.

Persiapan kue ulang tahun tersebut bertujuan untuk memberikan kejutan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober tahun 2022 ini kepada pihak TNI, dengan sasaran pada Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1507/Saumlaki, Yonif Batalyon 734 Satria Nusa Samudera (SNS) Saumlaki, Satuan Radar (Satrad) 245/Saumlaki, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Ignatius Dewanto Saumlaki, dan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki.

Kepada Media ini Kapolres Kepulauan Tanimbar, Umar Wijaya menjelaskan bahwa pihaknya memberikan Kejutan yang dipersiapkan pihak Kepolisian, dalam hal ini Polres KepTan, adalah upaya menjalin kerjasama antara institusi POLRI bersama TNI yang harmoni dan bersinergi.

” Kejutan yang kami Polres Laksanakan merupakan cara kami untuk membangun solidaritas dan sinergitas antara pihak Kepolisian dan TNI di Bumi duan lolat.   Apapun itu alasannya, apapun itu sebutannya, Kepolisian dan TNI merupakan garda terdepan untuk menjaga kestabilan dan Keamanan NKRI lebih khususnya Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kami berharap bukan hanya lewat suprise ini namun selalu dan senantiasa solidaritas dan sinergitas terbangun antara Polri dan TNI di Tanimbar, sebab jika kedua Marwah ini hubungannya tetap terjaga dengan baik maka masyarakat akan selalu menjadi prioritas utama dalam hal keamanan dan kenyamanan”. Beber Kapolres (AT/RM)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X