Wujudkan Ambon Sebagai Smart City, Pemkot Luncurkan Aplikasi Perpustakaan iAmbonmanise’

AMBON, Ambontoday.com– Guna mewujudkan Kota Ambon sebagai salah satu kota yang smart, Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon meluncurkan aplikasi perpustakaan digital iAmbonmanise.

Aplikasi digital ini diluncuekan secara langsung oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy di Hotel Marina-Ambon, Senin (9/3/2020).

Louhenapessy mengatakan, dalam mewujudkan Ambon sebagai ‘smart city’ maka ada 3 (tiga) program prioritas yang dialkukan oleh Pemerintah Kota Ambon, yaitu; Ambon Public Service; Ambon Officer Service dan Ambon Rule Service.

Peluncuran Aplikasi Perpustakaan Digital iAmbonmanise adalah salah satu bagian dari upaya untuk mewujudkan ‘Ambon Smart Public Service’.

“Saya pribadi, Ambon sebagai Smart Public Service harus bercirikan 2 (dua) hal, yaitu; pertama; kota ini harus selalu up to date terhadap teknologi terbaru, terutama yang bertujuan untuk pelayanan publik; dan kedua; kota ini harus dapat menyediakan pelayanan sekaligus mengedepankan pelayanan yang menarik dan mampu memenuhi kebutuhan para pengguna kota atau masyarakat umum untuk tertarik dan menetap tinggal di sini,” ucapnya.

Ia berharap, berharap semua OPD yang melayani publik dapat menyediakan smart public service.

“Baru-baru ini, berdasarkan Laporan terbaru dari Center for an Urban Future (Pusat Penelitian Masa Depan Kota)disebutkan bahwa; keuntungan keberadaan perpustakaan bagi warga kota, lansia, orang-orang yang sedang mencari kerja, para siswa, dan calon pengusaha,” paparnya.

Untuk itu, Ia mengungkapkan, tidak ada institusi lain, baik itu negeri maupun swasta, selain perpustakaan yang dapat menjangkau dengan lebih baik orang-orang yang tertinggal dalam ekonomi masa kini, gagal mencapai potensinya di sistem sekolah ataupun mereka yang memerlukan bantuan dalam menjelajahi dunia yang semakin kompleks. (AT-009)

Print Friendly, PDF & Email
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!