Wujudkan Visi Ambon, Walikota Buka Festival Bintang Qasidah Gambus

Ambon, Ambontoday.com – Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus tingkat kota dinilai mempercepat perwujudan implementasi visi dari kota Ambon. Hal ini disampaikan oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy pada acara pembukaan Festival Bintang Vokalis Qasidah Gambus yang berlangsung di Gedung Ashari, Senin (22/10/2018).

Menurutnya, festival Qasidah Gambus yang dilaksanakan akan memberikan pembinaan kualitas bagi umat dan ini salah satu bagian dari visi Ambon yakni Ambon yang religius. “Pembinaan kualitas umat lewat kegiatan religius nah itu yang kita support. saya berikan apresiasi kepada Lasqi kota ini karena penyelenggaraan ini paling tidak mempercepat perwujudan implementasi visi kota Ambon sebagai kota yang harmonis dan kota yang religius,” ujarnya.

Selain mewujudkan visi Ambon yang religius, kegiatan ini juga secara otomatis mendukung percepatann Ambon sebagai kota musik dunia. “Tapi pada sisi lain juga ini untuk mendukung percepatan Ambon sebagai kota musik dunia,” tuturnya.

Dengan begitu, musik tak hanya berkembang di komunitas Kristen tetapi juga di komunitas muslim sehingga visi Ambon yang harmonisasi dapat terwujud dengan baik. “Jadi musik itu bukan hanya di komunitas Kristen tapi juga di komunitas muslim dalam nuansa kedekatan yang luar biasa dan ini yang kita berikan apresiasi,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD Lasqi Kota Ambon, Iffah Syarif mengatakan dengan kegiatan ini animo masyarakat sangat besar. Ini terbukti dari banyaknya jumlah peserta yang turut serta yakni 122 orang. “Animo masyarakat pada tahun ini sangat besar yang mana jumlah 122 orang,” ungkapnya.

Diharapkannya, dengan festival ini pihaknya dapat menemukan talenta dari bibit baru yang nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti lomba di tingkat provinsi bahkan nasional. “Kami berharap dengan lomba ini kami dapat menemukan talenta dari bibit baru yang nantinya akan kami persiapkan untuk lomba tingkat provinsi sampai tingkat nasional,” jelasnya.

“Kami harapkan tidak sekedar hanya menyiapkan anak-anak yang akan lomba pada hari ini bukan saja untuk tingkat provinsi tapi kami persiapakan untuk tingkat nasional itu harapan dari kami dan untuk itu kami akan mencari bibit-bibit yang memang betul-betul bertarung sampai ke tingkat nasional
juri ada dari DPP pusat 1 orang, Lasqi provinsi 1 dan juga dari Lasqi kota 1,” tutupnya. (AT-011).

Jadilah Orang Pertama share:
author