21 June 2024
Kota Ambon PILWAKOT

Yantje Wenno Kembalikan Formulir Pendaftaran di Nasdem

Ambontoday.com, Ambon – Bakal Calon Walikota Ambon, Jantje Wenno mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (Balon) Walikota Ambon periode 2024-2029 di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Ambon, pada hari Selasa 7 Mei 2024.

Setelah mengembalikan formulir kepada tim penjaringan bakal calon walikota DPD Nasdem, di hadapan awak media Wnno menyampaikan siap mengikuti semua mekanisme dan proses yang ditetapkan Partai Nasdem.

“Hari ini saya mengembalikan berkas pendaftaran ke DPD Nasdem. Sebagai bakal calon walikota saya sudah siap mengikuti seluruh proses yang ditetapkan oleh partai Nasdem.

Saya sudah mendaftar ke 4 partai, salah satunya termasuk partai Nasdem. Saya berharap niat baik saya untuk maju sebagai calon walikota ambon ini bisa diakomodir melalui rekomendasi yang diberikan partai sebagai pengusung.

Bersama tim, kami berharap seluruh tahapan proses penetapan rekomendasi oleh partai Nasdem nanti bisa menetapkan saya sebagai calon walikota yang diusung Nasdem,” ungkap Wenno.

Dikatakannya, rasa keterpanggilannya untuk maju sebagai salah satu calon Walikota didasari oleh pemahaman etika politik dan kesediaannya untuk tidak ikut terlibat dalam proyek-proyek yang dibiayai oleh APBN maupun APBD di kota Ambon.

Sebagai calon Walikota, Wenno berkomitmen untuk menjadi pelayan bagi seluruh warga Ambon tanpa memandang latar belakang agama, suku, status ekonomi, atau kekayaan.

“Terus terang saya maju dan didukung oleh orang yang berkomitmen untuk memajukan kota Ambon tanpa meminta imbalan apapun.

Jika Tuhan berkehendak saya memimpin kota Ambon, saya akan menghabiskan minimal satu hari dalam seminggu untuk turun ke desa-desa guna memahami langsung permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” tegas Yantje Wenno.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Morits Tamaela, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Ambon, menyampaikan apresiasi atas keseriusan Wenno dalam proses pendaftaran.

“Atas nama DPD Nasdem kota ambon, saya menyampaikan apresiasi atas keseriusan Pak Yantje Wenno dalam proses pendaftaran.

Perlu saya sampaikan bahwa, terkait proses penjaringan bakal calon walikota di partai Nasdem tidak ada yang istilahnya calon spesial, semua calon yang mendaftar punya kedudukan yang sama di mata partai Nasdem.

Untuk itu semua proses penjaringan ini akan kita lakukan secara adil dan sesuai mekanisme dan petunjuk partai Nasdem di tingkat pusat,” jelas Tamaela.

Partai Nasdem berkomitmen untuk menjalankan proses internal dengan komunikasi dan dialog yang baik, serta memberikan dukungan penuh kepada para calon yang bertekad membawa perubahan positif bagi kota Ambon ke depan, tutup Morits.

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X