21 May 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Yayasan Sagu Salempeng Gelar Evaluasi Program Kerja Tahun 2017-2018

Ambon, ambontoday.com – Yayasan Sagu Salempeng menggelar Evaluasi Program Kerja Tahun 2017 -2018 yang berlangsung di Hotel Amaris, Senin (9/7).

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Asisten I pemerintah Kota AMBON, Mien. Tupamahu, Ketua Yayasan Sagu Salempeng, Jenny. Mahupale.

Dalam arahan singkat Ketua Yayasan Sagu Salempeng, Jenny. Mahupale mengatakan, kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan setiap tahunnya guna membahas program-program kerja.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Asisten I Pemeritah Kota Ambon, Mien Tupamahu mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkamn informasi dari suatu kebijakan yang berlangsung.

“Lewat kegiatan ini, kita dapat mengetahui pencapaian yang dilaksanakan dengan hasil evaluasi dapat digunakan sebagai dasar pengacuan untuk kegiatan tindak lanjut agar memutuskan suatu hal yang penting,” katanya.

Menurutnya, salah satu tujuan pembangunan dan pemberdayaan perempuan yakni dengan terciptanya gerak lanmgkah yang terpadu dan harmonis natar sektor dan pemerintah, organisasi, masyarakat, organisasi politik, LSM, tokoh masyarakat, dan tokoh agama dalam upaya proses pembangunan perempuan.

“Pemberdayaan pemrnpuan dukalangan pemrintah kota Ambon cukup menunjukan kiesetaraan gender dan turut menjadi perharian serius,” ucapnya.

Untuk itu, Pemerintah lewat DP3AMD serta Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita persatuan Kota Ambon juga gencar dalam melaksanakan berbagai program pemberdayaan bagi perempuan di Kota Ambon.

“Terciptanya pola kemitraan dan sinergitas yang terbangun diantara Pemerintah Kota Ambon bersama stekeholder lainnya daam upaya pemberdayaan perempuan di Kota Ambon,” paparnya.

Ia berharap, Yayasan Sagu Salem[peng dapat merumuskan berbagai program kerja kedepan untuk mendukung kebijakan pemerintah daerah, guna menciptakan masyarakat Ambon yang harmonis, sejahtera dan relegius. (AT – 009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X